Sahabat Terhebat

Entah dimulai dengan cara apa dan bagaimana kita mulai dekat. Tertawa dan bercanda bersama itu hal yang membahagiakan untuk kita.  Hampir tiap hari kita selalu bermain sehabis pulang sekolah. Kita juga pernah seminggu penuh bermain bersama. kamu orang yang tak asing bagiku tapi menjadi hal baru untuk ku. kamu sahabat terhebat.

Hingga pada suatu ketika persahabatan kita digoyahkan dengan angin yang besar, menimbulkan reruntuhan kepercayaan dan kesalahfaman. Hanya gara-gara satu kebodohan kita bertengkar. Kebodohan itu yang membuat kita lemah, membuat kita dibutakan tentang apa artinya persahabatan. Setiap orang pasti memiliki sahabat  dan pasti sahabat itu berarti baginya. Karna tanpa seorang sahabat kita tak punya cerita. Dengan sahabat kita bisa menjadi diri sendiri, karna sahabat yang bisa menghibur kita dikala kalut, karna sahabat yg membuat kita lupa kalo kita punya masalah, karna sahabat yang membuat kita nyaman didekatnya dan hidup jadi lebih berwarna.  Karna sahabat juga kita bisa belajar arti menghargai.

Setiap persahabatan pasti akan digoncangkan dengan suatu masalah, apapun itu masalahnya. Karna dengan adanya masalah membuat sebuah persahabatan menjadi lebih berharga,dekat,dan kompak. Tak ada persahabatan yang tak bisa menghancurkan masalah, dengan keyakinan dan kebersamaan pasti bisa.
Disini aku ingin minta maaf sama seseorang yg udah aku anggap seperti saudara sendiri. Maaf dulu mungkin aku pernah membuat kamu kecewa, tidak menyukai kamu, menjudge kamu begitu ajah, seharusnya aku tidak boleh seperti itu. Tingkah laku ku memang seperti anak-anak, tidak pernah bisa menyelesaikan masalah secara dewasa. aku selalu menyimpulkan sesuatu tanpa bertanya, tapi itu juga karna ada alasannya. Mungkin sekarang kamu mengerti bagaimana posisi ku dulu. Aku melakukan itu karna suatu hal yaitu Cinta.

Kamu sahabat yang hebat, tetap pendirian dengan apa keinginan kamu. Kamu juga sahabat yang tegar walaupun sudah dikecewain dengan dia, kamu bisa tunjukin ke dia kalo kamu tidak lemah. Kita pernah berada dilubang yg sama, menyanyangi orang yang sama, membenci orang yg sama, melakukan hal bodoh pun juga sama, semoga nanti hal itu tidak terjadi lagi kepada kita. Tapi aku sahabat yang gagaluntukmu, aku sudah membiarkan kamu memasuki lubang yg sama denganku, merasakan sakit itu, membiarkan dia menyakitimu, aku gagal teman… :”)

Aku harap cukup sekali ini ajah kita bertengkar gara-gara satu cowok. Tapi aku mau berterima kasih sama Allah,  karna-NYA sampai saat ini kamu dan aku bisa tambah lebih dekat, bahkan kita jadi ngelakuin hal konyol didalam kelas hehe.. Dan orang-orang pun heran dengan persahabatan kita, bahkan mereka bilang kalo kita ini hebat. J

Ada seseorang bertanya “Jika kamu terlibat cinta segitiga dengan sahabatmu, apa yg akan kamu lakukan?” dan aku menjawab “aku akan mengikhlaskan orang yang aku sayang demi orang yang aku sayang juga. Karna hal yang paling indah buatku adalah saat melihat senyuman bahagia orang yg ku sayang. Apapun itu akan aku lakuin asal sahabatku tersenyum (hal yg logis ya). J

You are the greatest bestfriend I ever had “Rahayu Astriyani”.







Komentar